Menjadi Mahasiswa (Lagi)

Alhamdullilah,saya diberi kesempatan oleh Allah untuk melanjutkan pendidikan S1. Sebelumnya saya sempat kuliah di D3 Komputer Sistem Informasi UGM. Saya melanjutkan kuliah S1 di AMIKOM Yogyakarta.

Mengapa saya memillih untuk melanjutkan kuliah S1 di AMIKOM Yogyakarta? Ada beberapa alasan. Dari sekian banyak PTS di Yogyakarta yang memiliki program studi informatika,hanya AMIKOM yang menurut saya memiliki reputasi yang bagus. Reputasi yang bagus disini saya lihat dari akreditasi program studi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,prestasi,dan fasilitas yang diberikan.

Untuk program studi S1 Sistem Informasi,menurut BAN PT,akreditasinya B. Ya,walaupun banyak juga sih program studi informatika lain yang mendapat akreditasi B,tapi faktor prestasi dan fasilitas lah yang membuat saya menjatuhkan pilihan untuk melanjutkan kuliah di AMIKOM.

Prestasi AMIKOM banyak,baik nasional maupun dunia. Fasilitas,baik ruang perkuliahan,laboratorium,dll,sangat bagus. Selain itu,AMIKOM juga masuk menjadi salah satu PTS Model Private Entrepreneuer oleh UNESCO. Dengan segala kelebihan tersebut,makin mantaplah saya untuk melanjutkan kuliah di AMIKOM Yogyakarta.

Itu beberapa alasan saya memilih AMIKOM Yogyakarta. Mungkin ada pendapat lain mungkin? 😀

Balas tulisan