Komitmen Baru

Wah,lama juga nih blog saya tak terurus,sampai berdebu begini,saking lamanya ga pernah dikunjungi dan diisi kontennya 😀 Okelah,mumpung sudah masuk bulan baru,jadinya saya juga mau membuat beberapa komitmen baru terhadap diri saya. Berikut ini komitmen baru saya :

  1. Menulis untuk blog ini,minimal 3 tulisan per minggu
    Ya,minimal dengan adanya 3 tulisan per minggu,blog saya jadi ramai dikunjungi orang. Selain itu juga untuk melatih kemampuan menulis saya. Semakin sering menulis di blog,berarti kemampuan menulis,berpikir terstruktur jadi lebih baik. Tiga tulisan per minggu saya rasa sudah cukup untuk membuat blog ini tetap berisi.
  2. Mengelola keuangan dengan baik dan benar
    Ini juga perlu,karena selama ini saya merasa belum mengelola keuangan dengan baik dan benar. Selama ini saya cuma tahu tiap bulan saya dapat uang berapa,akhir bulan tinggal berapa,sekedar itu. Makanya,saya berencana untuk mengelola keungan lebih baik dengan mencatat pengeluaran dan pendapatan,serta membuat pos anggaran. Ya,tidak perlu serumit akuntansi,minimal saya bisa tahu pendapatan dan pengeluran saya dari mana saja,serta adanya anggaran untuk pos pengeluaran. Untuk ini,saya sudah menemukan solusinya,yaitu menggunakan aplikasi android Expense Manager.
  3. Kurangi kebiasaan menunda pekerjaan
    Sering menunda pekerjaan sepertinya hal yang tidak dapat dihindarkan. Hampir semua manusia pasti memiliki sifat ini. Yang bisa kita lakukan adalah mengurangi kebiasaan menunda-nunda dalam melakukan sesuatu.

Yah,sementara itu dulu komitmen baru saya. Semoga komitmen baru saya ini bisa terlaksana 🙂

Iklan

Balas tulisan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s